Friday, February 8, 2013

Pengenalan Virus HIV/AIDS


Hai guys :) Sebelum kita ngebahas HIV/AIDS lebih mendalam, kita mau ngebagi sedikit informasi nih soal HIV/Aids, pengenalannya aja...
Apa sih yang kalian tau soal Aids?

AIDS itu singkatan dari "Acquired Immune Deficiency Syndrome" yaitu kumpulan dari gejala dan infeksi atau biasa disebut sindrom yang diakibatkan oleh kerusakan sistem kekebalan tubuh manusia karena virus HIV, sementara HIV itu singkatan dari "Human Immunodeficiency Virus" merupakan virus yang dapat melemahkan kekebalan tubuh pada manusia. Jika seseorang terkena virus semacam ini akan mudah terserang infeksi oportunistik atau mudah terkena tumor. Untuk sampai saat ini, penyakit HIV AIDS belum bisa disembuhkan dan ditemukan obatnya, kalau pun ada itu hanya menghentikan atau memperlambat perkembangan virusnya saja.

Cara penularan ini bisa melalui darah, Cairan Semen, Air Mani, Sperma dan Peju Pria, Cairan Vagina pada Perempuan,Air Susu Ibu / ASI yang sedang terjangkit HIV. HIV juga bisa menyebar melalui penggunaan drugs juga pemakaian jarum suntik secara bergantian.

Penyakit HIV ini adalah penyakit yang disebabkan virus yang menyebabkan kerusakan pada kekebalan tubuh. Jadi, buat kalian-kalian nih gausah takut apalagi ngejauh sama orang yang terjangkit virus HIV. Karena mereka itu buttuh rangkulan dan semangat dari kita bukan malah di jauhkan. Tapi Wasdapa juga perlu, sebisa mungkin kita harus bisa menjaga diri kita agar kita terbebas dari virus HIV.

Ada beberapa tips nih yang bisa kalian lakuin untuk pencegahan penyebaran virus HIV, karena bagaimana pun juga lebih baik mencegah dari pada mengobati ya kan guys.....
1. Jangan pakai jarum suntik yang sudah pernah dipakai
2. Hindari kontak dengan darah yang telah terjangkit HIV
3. Jangan melakukan hubungan badan (Seksual) dengan orang yang telah terjangkit HIV.

Ohya yang paling penting nih, jangan takut untuk berkonsultasi ke dokter atau klinik untuk memeriksakan diri kita. Keep saving our Life guys :)

0 comments:

Post a Comment